Bolehkah Diet Debm Untuk Ibu Menyusui

Biasanya ketika wanita selesai melahirkan, ada keinginan untuk menurunkan berat badannya lagi agar bisa kembali normal. Hal ini dikarenakan selama proses kehamilan biasanya berat badan akan bertambah.

Dalam upaya untuk menurunkan berat badan tersebut, sebaiknya wanita perlu memperhatikan beberapa hal diantaranya mengenai masa nifas, proses melahirkan normal atau caesar, serta pemberian asi.

Apa itu diet Debm ?

Diet Debm adalah merupakan salah satu cara diet untuk menurunkan berat badan. Debm singkatan dari Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan, maksudnya ketika melakukan diet ini setiap orang masih bisa tetap makan enak.

Prinsip dasar ketika melakukan diet Debm yaitu melakukan diet karbo tinggi lemak dan protein. Artinya kita mengurangi asupan karbohidrat seperti nasi, kentang, mie, ubi, tahu, tempe dan lain-lain. Semua jenis makanan karbo tersebut diganti dengan buncis, wortel, rebung, sayuran daun dan lobak.

Didalam teori diet Debm dijelaskan bahwa dengan kita mengurangi asupan karbohidrat tinggi maka kandungan yang terdapat dalam tubuh akan menjadi berkurang.

Sehingga untuk memenuhi kebutuhan energi kita, maka lemak yang terdapat dalam tubuh akan mulai dibakar. Hal ini terjadi karena menggantikan asupan karbohidrat yang berkurang.Pembakaran lemak tersebut membuat berat badan menjadi turun .

Bolehkah Diet Debm Untuk Ibu Menyusui ?

Selama proses menyusui , ibu harus memperhatikan nutrisi yang masuk ke tubuh. Hal ini sangat penting mengingat bayi masih membutuhkan asi untuk perkembangannya.

Oleh karena itu bagi yang ingin segera melakukan diet setelah proses melahirkan maka ada baiknya memperhatikan berbagai macam teknik diet yang baik dan benar.

Hal tersebut dilakukan agar tidak berdampak buruk terhadap kesehatannya maupun bayi yang sedang disusuinya.

Mengenai boleh tidaknya diet Debm bagi ibu menyusui, jawabannya adalah diperbolehkan. Dengan catatan asalkan aman dilakukan dan ada beberapa perubahan dalam proses dietnya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai diet Debm dan bolehkah diet Debm untuk ibu menyusui aman dilakukan. Jadi diet debm aman dilakukan oleh ibu menyusui asalkan sudah melalui proses modifikasi.