Apa Makna dari Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Arab?

Bagi kaum islam Nabi Muhammad bukan hanya seorang Rosul. Ia adalah manusia pilihan yang sejak pertama kali kehadirannya telah disambut oleh seluruh penghuni langit dan bumi. Banyak sumber dari Sejarah Islam yang mengatakan hal sama. Bagaimana Nabi Muhammad mempunyai kelebihan yang tak tertandingi. Banyak juga sahabat yang memuji sifat nabi yang begitu lembut sekaligus penyayang. Tidak terhitung lagi bagaimana kedekatan Rosulullah bersama sabahatnya.

Sampai apapun yang dilakukan beliau dinilai sebagai kesunnah yang apabila dikerjakan mendapat pahala. Beliau adalah manusia yang sejak kecil telah mengalami perbagai kemukjizatan. Sebuah riwayat pernah menceritakan mengenai bagaimana beliau dibelah dadanya untuk membersihkan semua hawa nafsu. Masa kecilnya juga menjadi cerita menakjubkan yang sampai sekarang mampu membuat siapapun terperangah terkagum. Sedangkan masa-masa terakhirnya di dunia jadi hari kelam umat Islam.

Para sahabat menangis bahkan banyak dari mereka yang tidak mampu mempercayai bahwa beliau sudah tak bernyawa. Bilal Bin Rabah salah satu salah beliau juga menangis tanpa henti saat mengingat beliau. Saking cintanya sahabat kepada beliau banyak dari mereka yang menulis apa yang ia lakukan. Hal ini yang kemudian membuat muncul berbagai kitab super dahsyat dari orang-orang terdekatnya.

Kitab berjanji termasuk salah satu karya yang memuat perjalanan Nabi Muhammad. Penuh syair yang memuja beliau sampai disalah satu Ayat Al-Qur’an disebut bahwa bagi siapapun yang bersholawa kepadanya 10 kali. Maka akan dibalas Allah 100 kali. Dan masih banyak lagi bukti kedekatan Allah dengan Nabi Muhammad. Jadi, mulai sekarang belajar bersholawat untuk beliau.

Table of Contents

Keindahan Sholawat yang Menenangkan

Pixabay.com

Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad termasuk bentuk sholawat untuk Nabi Muhammad. Sholwat ini erat kaitannya dengan kehadiran Allah. Sebuah riwayat pernah menceritakan mengenai Nabi Adam yang pernah menanyakan tentang namanya yang sudah tertulis di pintu surga. Padahal kehadiran Nabi Muhammad belum diciptakan. Dijelaskan bahwa nama itu adalah milik nabi terakhir yang akan membawa manusia pada penyempurnaan akhlak. Sampai Nabi Adam berdoa atasnya kepada Allah saat beliau dikeluarkan dari surga.

Bahkan banyak riwayat shohih lain yang menjelaskan tentang syawat rosul nantinya dibagikan kepada umatnya. Hal ini merujuk pada pertanyaan beliau sebelum wafat. Dimana saat itu Nabi Muhammad sangat mengkhawatirkan kondisi umat setelah kepergiannya. Sampai Allah meminta Malaikat Jibril mengatakan padanya bahwa semua umat tidak akan masuk ke surga sebelum umatnya. Nabi Muhammad satu-satunya rosul yang dibisa memberi pertolongan (syafaat). Tentunya Anda tahu bahwa semua pemahaman ini didapat dari terjemahan kitab arab.

Para alim dengan niat mulia berkarya untuk mengenalkan Nabi Muhammad serta islam pada generasi berikutnya. Kenyataan ini membuat Anda yang sekarang berada pada masa enas perkembangan. Seharusnya mulai menyadari betapa indahnya belajar Bahasa Arab. Ketika Bahasa Inggris adalah kunci untuk memahami keadaan internasional. Lain halnya dengan Bahasa Arab yang mampu menjembatani pesan Tuhan kepada hambaNya.

Dari sekian banyak kursus arab yang ada. Al-Azhar menjadi satu yang paling  banyak dibicarakan. Bahkan kawasan itu disebut Kampung Arab. Para murid difasilitas kelengkapan belajar. Mereka akan dibimbing oleh tenaga profesional. Tidak hanya itu peserta didik baru juga dibuat nyaman oleh banyaknya sisi kekeluargaan yang terjalin antar pelajar. Murid tidak akan dipaksa untuk mau berbicara Bahasa Arab.

Namun, mereka akan diperkenalkan mengenai tatanan Bahasa Arab, makna, sekaligus perangkaian kata yang semuanya begitu cantik serta lembut. Dari sinilah mereka akan mulai membuka diri dan memiliki keinginan untuk mampu menguasai Bahasa Arab. Proses belajar tidak menengangkan karena praktik dilakukan secara teratur. Bagi peserta baru yang mungkin kesulitan langsung memperoleh koreksi dari pelajar lain.

Metode semacam ini tentu akan memberi kemudahan Anda memahami apa yang harus dilakukan. Untuk biaya tidak perlu khawatir karena lembaga kursus Bahasa Arab di Pare tidak memungut biaya besar. Pasalnya, pembukaan lembaga tidak hanya memfokuskan diri pada bisnis pendidikan. Melainkan bentuk kepedulian para alim dibidang ilmu Bahasa Arab.

Keuntungan Belajar Bahasa Arab di Kampung Arab Pare

Pixabay.com

Kampung Arab di Pare menjadi tema yang terus dibicarakan. Pelajarnya sendiri berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Kepercayaan tersebut muncul begitu saja bahkan menjadi nilai plus tersendiri untuk Kota Kediri. Selain terkenal karena Kampung Arab, Pare juga dikenal karena konsep Kampung Inggris yang juga menasional. Nah, bagi Anda yang berminat bisa langsung akses ke laman https://kampung-arab.com/. Sedangkan untuk keuntungan yang diperoleh, berikut penjelasan singkatnya:

  1. Mendapat kesempatan untuk melanjutkan study ke Mesir dengan mudah. Hal ini dikarenakan Al-Azhar yang bekerjasama dengan pihak di Mesir. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena semua kualitas telah terbukti.
  2. Memperoleh peluang belajar Bahasa Inggris secara gratis. Bahkan ketentuan tersebut diberikan sesuai lama Anda belajar Bahasa Arab.
  3. Biaya pendidikan cukup terjangkau. Sebab, pihak internal tidak memfokuskan diri hanya pada bisnis edukasi.
  4. Sistem pembelajaran yang menarik karena berada dibawah kendali para profesional.