Cara Menghilangkan Kerutan di Bibir Supaya Makin MenarikĀ 

 

Kerutan-kerutan yang ada di bibir seringkali dianggap mengganggu penampilan, khususnya bagi wanita. Maka dari itu, banyak di antaranya yang ingin menghilangkan kerutan tersebut supaya penampilan makin menarik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya. Apa saja cara tersebut? Supaya lebih lengkap, simak uraian di bawah ini.

Penyebab Kerutan di Bibir

Pada umumnya penyebab munculnya kerutan di bibir adalah bertambahnya umur sehingga keriput akan muncul. Keriput tersebut biasanya akan muncul pada area dahi, mulut dan juga di bawah mata. Adapun penyebab lainnya munculnya kerutan di bibir, yaitu:

  • Jenis kelamin
  • Faktor genetik
  • Penurunan berat badan
  • Kebiasaan merokok
  • Paparan sinar matahari
  • Banyak bergerak

3 Cara Menghilangkan Kerutan di Bibir

  1. Memperlakukan Bibir dengan Lembut

Ketika membersihkan bibir, jangan menggosok-nya dengan keras. Disarankan untuk menggunakan pembersih yang lembut. Anda bisa menggunakan sikat gigi yang bersih untuk menyikat bibir dengan lembut.

  1. Melembapkan Bibir Setelah Dibersihkan

Cara selanjutnya adalah melembapkan bibir setelah dibersihkan. Anda bisa melembapkannya menggunakan krim khusus. Gunakan krim tersebut setiap hari sebelum tidur. Hasilnya, bibir akan terasa lebih lembap sepanjang hari.

  1. Menggunakan Lip Balm dengan SPF

Salah satu penyebab dari kerutan di bibir adalah paparan sinar matahari. Hal ini tidak terlepas dari keberadaan sinar UV yang berbahaya dan menyebabkan kerutan di bibir. Solusi dari permasalahan ini adalah dengan menggunakan lip balm yang mengandung SPF.