Cara Mudah Budidaya Markisa

Tumbuh kembang markisa bisa dikatakan cukup cepat. Ia mempunyai standar penanaman  yang tidak terlalu rumit. Sehingga tidak memperlukan perawatan khusus dalam melakukan budidaya markisa. Seperti yang sudah diketahui bahwa permintaan pasar akan buah ini cukup banyak. Bahkan untuk mempermudah konsumsi. Beberapa perusahaan telah membuatnya  menjadi sirup. Sehingga khasiat dan rasa manis bercampur segar dari markisa mampu dinikmati dengan mudah.

Markisa sendiri mempunyai kandungan Vitamin C. Sehigga bagi penderita sariawan ataupun bibir pecah-pecah disarankan untuk mengonsumsinya. Tidak berhenti disini karena daun dari tanaman ini juga mengandunng senyawa unik. Dimana ia berfungsi untuk menurunkan tekanan darah pada tubuh. Senyawa ini disebut Harman yag berfungsi menyembuhkan berbagai keluhan kesehatan.

Sedangkan untuk variasinya markisa dibagi menjadi 4 jenis. Markisa yang banyak ditemukan di pasaran adalah jenis markisa kuning. Ia mempunyai popularitas lebih tinggii dari pada jenis lainnya. Ada juga jenis markisa manis yang ditentukan dari rasanya yang legit. Namun, untuk dominan dari markisa rasanya lebih ke asam bercampur segar. Buah tersebut sangat cocok dijadikan jus ataupun sirup. Proses pembuatan jus tidak perlu elemen rumit.

Anda hanya perlu memisahkan biji dari daging. Selanjutnya diberikan tambahan es dan mulai di jus. Bagi Anda yang tidak suka dengan rasa masam bisa menambahkan madu. Penambahan madu pada jus markisa tak akan menghilangkan khasiat alaminya. Tetapi malah menambah manfaatnya bagi tubuh. Sekarang masuk pada pembicaraan tentang budidaya markisa. Caranya cukup sederhana. Yaitu dimulai dari proses pemilihan benih berkualitas.

Anda harus paham bahwa benih mempunyai peran penting dalam menghasilkan markisa. Setelah it masuk pada tahap pembibiatan. Dimana metode yang diberikan hampir sama dengan proses menanam lainnya. Anda tidak membutuhkan wadah besar. Cukup gunakan elemen yang memang memenuhi standar pembibitan. Setelah itu lakukan pemindahan pada lahan luas. Ingat Anda harus mulai memindahkan ketika bibit markisa telah memiliki akar kuat. Berikutnya, tinggal tahap perawatan sampai nungggu masa panen tiba.